Minggu, 08 Februari 2015

Belajar dari Kemenangan Eris :)


4 Februari 2015

Pagi-pagi sekali gue sudah menelepon kantor jasa pengiriman barang 2 kali. Memastikan bahwa paket yang dikirim ke alamat gue nggak nyangkut di suatu tempat. Petugas yang menjawab telepon mengatakan bahwa paketnya sudah ada di kantor mereka dan baru akan dikirim nanti siang. Gue lega karena paketnya tiba dengan selamat, tapi juga nggak sabar untuk segera menerimanya. Well, sebenarnya bukan hanya gue yang nggak sabar, tapi juga Ibu, Bapak dan Ray ---meskipun paket ini bukan untuk kami bertiga.  Tapi untuk Eris, anjing golden retriever kesayangan gue.

Si mungil Eris. Mungkin ada diantara teman-teman yang mengenalnya dari blog ini. Gue cukup sering bercerita tentang betapa berartinya Eris untuk hidup gue. Ia datang di saat gue kehilangan Veggie, anjing kesayangan gue yang mati karena epilepsi. Menjadi menyembuh dengan sifatnya yang lucu dan loyal, membuat gue menempatkannya di tempat yang istmewa berdampingan dengan Veggie di hati gue. Terlebih, Eris juga pernah menyelamatkan nyawa gue. Di akhir tahun 2013 lalu ia menemukan tumor di payudara kiri gue sebelum berubah menjadi kanker ganas. She’s a my hero. Tentu saja apa yang sudah ia lakukan untuk gue nggak akan bisa terganti oleh apapun, gue hanya bisa berusaha membuat hidupnya bahagia sampai sisa hidupnya kelak :)

Untuk gue semua pets yang ada di rumah adalah sahabat. Gue memelihara mereka karena rasa sayang dan keinginan untuk hidup berdampingan dengan sesama makhluk ciptaan Tuhan. Sama seperti kita, mereka juga punya kepripadian yang berbeda-beda. Bahkan punya hobi yang berbeda pula, hihihi. Veggie dulu aktif sekali, ia suka berlari-lari dan bermain ketangkasan. Kemampuan menghapalnya pun sangat baik, banyak sekali trick yang ia kuasai meskipun gue hanya mengajarkannya sesekali. Sedangkan Eris jauh lebih kalem dari Veggie. Ia lebih suka bermanja-manja di kaki gue daripada bermain lempar tangkap. Dan yang paling lucu, Eris suka sekali memakai baju dan aksesoris! Well, gue tahu ini di luar kodrat binatang, tapi seperti yang gue sebutkan tadi, bahkan binatang pun mempunyai hobi yang berbeda-beda. Eris punya cara sendiri untuk minta dipakaikan baju, bahkan ia punya baju favorit yang selalu ditunggu jika sedang dijemur sehabis dicuci, hihihi. Dengan kepribadian Eris yang unik, sebuah ide pun muncul di kepala gue. Kenapa Eris nggak diikutkan kontes foto untuk anjing saja? Menang atau kalah nggak masalah, hanya untuk bersenang-senang dan memanfaatkan bakat centilnya :)

Dan ketika pemenang dalam berbagai kategori diumumkan nama Eris ternyata ada di dalam daftar. Bukan hanya ada di satu ketegori, tapi dua kategori sekaligus! Eris  mendapatkan juara 2 untuk Top Fashion dan juara 2 untuk Top Moment :D Gue benar-benar nggak menyangka dan terharu... Kecentilan Eris yang membawa berkah, hihihi. Ini adalah kemenangan pertama untuk Eris, makanya  gue sangat nggak sabar menunggu paket hadiahnya tiba di rumah. Rasanya ingin cepat-cepat melihat isinya dan menunjukannya pada si mungil kesayangan gue itu :)




Di malam harinya, paket akhirnya tiba setelah membuat gue, Ibu dan Bapak berpikir bahwa jasa pengiriman mungkin ada keterlambatan. Tanpa menunggu lama kami langsung membukanya. Isinya banyak sekali, karena Eris juara untuk 2 kategori jadi semuanya serba double. Ada 2 kardus dog food, 2 kemasan dental stick, 6 dog treat, 2 sertifikat dan 2 piala! Saking excitednya pialanya langsung dipajang dan Ibu minta gue beli frame untuk sertifikatnya. Padahal sertifikat punya gue dari talkshow 2 bulan lalu saja belum diberi frame, hehehe. Kami benar-benar nggak bisa berhenti bicara tentang betapa bangganya kami pada Eris. Nggak lupa gue langsung kabari Ray yang juga selalu ikut mendukung Eris :)



Meski Eris pasti nggak mengerti dengan piala-piala yang ia terima, tapi gue tetap menunjukannya pada Eris. Hihi, reaksinya lucu sekali. Piala-piala itu diendus-endus dan wajahnya berubah bingung waktu sadar kalau di sana ada fotonya. Ya, piala dan sertifikat hanya untuk dokumentasi gue dan keluarga, bagi Eris hadiah yang sesungguhnya tentu makanan dan camilan yang mendadak ia punya dengan jumlah yang banyak, hihihi. Eris menikmati sekali hadiah-hadiahnya, ekornya bergoyang-goyang ketika gue membawakannya dog treat rasa ayam. Melihatnya senang membuat gue ikut senang :)



Gue jadi ingat, waktu kecil sempat terpikir bahwa gue satu-satunya orang di dunia yang nggak punya bakat ---bahkan minat. Gue baru menemukan bahwa passion sesungguhnya gue di bidang menulis ketika remaja, itu pun secara nggak sengaja dan di saat teman-teman yang lain sudah jauh lebih dulu menemukan passion masing-masing. Tapi melihat Eris membuat gue sadar bahwa jangankan manusia, tapi semua makhluk Tuhan pun mempunyai minat dan bakat masing-masing. Juga nggak ada kata terlambat. Memulai sejak dini tentu saja baik, tapi bukan berarti kita akan gagal jika memulainya di usia yang sudah nggak lagi muda. Eris baru mulai menunjukan minatnya pada “fashion” waktu ia berusia 4 tahun ---dalam hitungan manusia setara dengan 28 tahun. Dan ia baru menang kontes pertamanya di usia hampir 6 tahun, atau dalam hitungan manusia setara dengan 42 tahun. Jadi sebelum menyerah atau malu untuk memulai sesuatu dengan alasan ‘usia’, ingatlah dengan sosok mungil yang baru mendapatkan piala pertamanya di usia hampir setengah abad! ;)

Sahabatnya Eris,

Indi

 _______________________________________________________
Facebook: here | Twitter: here | Instagram: here | Contact person: 081322339469

33 komentar:

  1. iya ya indie jangan gara-gara usia jadi ng mau mencoba :) seperti Susan boyle di Got talent juga sudah usia berapa y bisa mewujudkan cita-citanya

    BalasHapus
  2. menemukan tumor di payudara gimana caranya tuh? eris hebat ya seperti bu dokter saja. belum lagi kehebatan lainnya bisa dapat piala gitu. selamat deh buat eris yang sudah jadi pemenang

    BalasHapus
  3. Manis banget bajunya Eris :)

    BalasHapus
  4. Bagi kak indi sosok eris itu sangat berarti banget iya kak dan mungkin kak indi udah sayang banget sama eris keliatan dari foto-fotonya akrab banget. Untuk eris selamat iya untuk juara 2nya dalam lomba fotonya berbakat juga eris hihihi

    BalasHapus
  5. waw hebat banget eris sampai dapet dua kategori sekaligus...

    BalasHapus
  6. aiih cantik sekali eriiss.... aku jadi pengen foto bareng eris juga :D

    BalasHapus
  7. wuih erisnya emang lucu, wajar banget kalau kemudianselalu menyabet gelar juara the best...keren kesayangannya sama kerennya dengan sang pemiliknya deh ih

    BalasHapus
  8. Eris.. hebat deh selamat ya, gak ada waktu terlambat untuk mengejar passion ya :)

    BalasHapus
  9. wah selamat ya eris. belajar bisa dari mana saja ya mbak :)

    BalasHapus
  10. congratulatioooooons! :D

    xoxo, rae
    http://www.raellarina.net/

    BalasHapus
  11. wah, jago ya mbak si Eris, tapi itu pasti ada dedikasi yang besar dari pemiliknya :D

    BalasHapus
  12. eris hebat ya, pasti pemiliknya lebih hebat :)

    BalasHapus
  13. Meski saya takut anjing, tapi lihat fotonya Eris, jadi tersenyum.
    Ayo Eris, lebih narsis lagi, biar dapet juara 1.

    BalasHapus
  14. wuoooh Eris juara, nanti mau diikutkan ke lomba-lomba lainnya kah ka?
    btw baru tau namanya Eris Von Black Mumba

    BalasHapus
  15. wah mantap nih,makin narsis aja blognya

    BalasHapus
  16. Kakaaaak, seneng banget ya punya peliharaan yang mau dipakein baju ^^ hihihi aku suka banget loh liat peliharaan didandanin gitu. Gemess~ :">

    BalasHapus
  17. sama! saya juga dulu mikir ga punya minat atau bakat. sekarang saya sadar nulis itu jawabannya.

    btw eris lucu bangeeeet mbak.

    BalasHapus
  18. wah hebat erisnya, pasti nggak kalah hebat yang ngelatihnya
    cakep bajunya

    bakat bisa ketemu kapan aja ya..

    BalasHapus
  19. nice post gan... nambah info nih
    =============================signature
    ada PROMO menarik nih di mahkotakubah.net
    Kubah masjid Enamel / Ornamen harga murah, kami juga membuka keagenan bagi yang mencari usaha sampingan keuntunganya lumyan looh.. smakin gede ukuran pesanan, smakin gede komisinya..

    BalasHapus
  20. Wah, Eris hebat udah nemuin pasiion-nya, aku malah belum nemu pasiion ku sampai sekarang..

    aiih aiih, pasti seneng nih yg dapet hadiah makanan banyaaak..

    BalasHapus
  21. aku biasanya takut klo liat anjing.. tp eris ini kok cantik bgt ya.. keliatan bgt dirawat dgn penuh cinta.. selamaat buat eris.. hadiahnya banyak.. hihii

    BalasHapus
  22. Hi Indi, Eris lucuuuuu banget! Seneng yah kalo punya piaraan kesayangan, too bad parents aku gak bolehin aku punya peliharaan even just a bunny. Makin iri soalnya di app Fotoku banyak yang suka foto sama pet nya huhuhu

    BalasHapus
  23. Mbak Indii, aku jadi penasaran gimana Eris nemuin tumor mbak :") Sweet banget. Itu makanan anjing semua, yak. Eris jangan banyak makan, mbak, nanti gendut ^ ^ Hehe

    BalasHapus
  24. Waahhh...membanggakan sekali! Selamat yaa. :)

    BalasHapus
  25. Selamat, Eris!! ^^


    xoxo,
    deendavia.blogspot.com

    BalasHapus
  26. anjing yang pintar selamat buat mba indi dan anjing nya eris..

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya, it's really nice to hear from you :)